Selamat membaca
Tips Menjaga Mata Agar Tak Merah dan Kering Saat Berada di Ruang Ber AC
semoga bermanfaat ^_^

.



Diberdayakan oleh Blogger.

Tips Menjaga Mata Agar Tak Merah dan Kering Saat Berada di Ruang Ber AC

Tips Menjaga Mata Agar Tak Merah dan Kering Saat Berada di Ruang Ber AC


Tiga tahun terakhir ini kira-kira perharinya 6 sampai 9 jam lamanya aku duduk diruangan yang ber AC dan apalagi harus dihadapkan dengan layar monitor komputer. Kondisi seperti pada awalnya sangat tidak nyaman. Salah satunya mata yang sering tampak memerah dan perih, terutama diwaktu pagi hari.

Nah, setelah sedikit menerapkan tips yang kubaca dari berbagai sumber keluhan tersebut sedikit demi sedikit berangsur pulih, berikut tips agar mata tidak kering dan terasa perih saat berada diruang  ber AC:
  • Cara ini dilakukan untuk menjaga agar mata tetap lembab, sering-seringlah mengedipkan mata, terutama disaat menatap layar komputer, tv, dan membaca buku.

  • Perbanyak minum air putih tujuannya agar tubuh tetap terhidrasi dengan baik. Jangan tunggu sampai merasa haus. Memang efek sampingnya bakalan sering ke belakang.
  • Atur suhu AC tidak terlalu dingin sesuaikan dengan daya tahan tubuh kita karena selain suhu yang terlalu ekstrem selain kekeringan pada mata dapat menimbulkan gangguan lain seperti kulit kering dan gangguan pernafasan.
  • Saat jam istirahat untuk makan usahakan keluar dari ruangan yang tidak ber AC
  • Ini yang paling utama konsumsilah sayuran dan buah-buahan yang mengandung banyak vitamin A yang terbukti baik untuk menjaga kesehatan mata kita.
Sekian dulu tips menjaga mata agar tak merah dan kering saat berada di ruang ber AC. :)
Bagikan artikel ke :

Buku Tamu

Kumpulan Artikel

Artikel Populer

Template Oleh trikmudahseo